Wednesday, February 11, 2009

Pembentukan Mimpi

Telah aku gali berbagai macam ide, begitu banyak imajinasi, limpahan mimpi dan aliran keinginan. Seakan bercampur menjadi satu menggumpal dan siap untuk meledak. Tidak berhenti disitu saja, aku terus saja mencari berita, wawasan, ilmu dan berbagai hal yang bisa memantik ide gilaku. 

Sembari aku terus mencari informasi-informasi yang aku butuhkan, tiba-tiba saja aku menemukan sebuah buku tergeletak di atas lemari yang berada di ruang tengah rumahku. Aku tidak tahu buku itu milik siapa, dan pada saat itu aku tidak begitu peduli dengan siapa pemilik buku itu. Yang aku pedulikan adalah bahwa seakan-akan buku itu yang memanggilku untuk melihat ke arahnya dan memaksaku untuk membacanya.

Begitu besar energi yang dikeluarkan oleh buku itu, sampai-sampai aku yang sebelumnya tidak pernah suka membaca buku, menjadi begitu larut ke dalam alunan cerita dalam buku itu. Buaian mimpi yang mempesonaku semakin memantapkan keinginan besarku memulai semuanya. Halaman demi halaman aku lahap habis dalam waktu singkat. Semuanya begitu melekat pada otakku. Terngiang-ngiang selalu di telingaku.

No comments:

Post a Comment