Tuesday, February 10, 2009

Jaringan

Ketika semua ide sudah tercipta. Ketika hasrat sudah begitu besar. Namun ternyata begitu banyak kendala yang menghadang. Begitu banyak persyaratan yang harus dipenuhi. Akhirnya membuat langkahku terhenti sejenak.

Jalan terjal berliku seakan tergambar jelas di depan. Mungkinkah segala rintangan itu bisa aku lewati? sudah cukupkah bekalku untuk menempuh perjalanan jauh dan melelahkan ini. Tiba-tiba saja ribuan pertanyaan muncul di otakku. Begitu banyak bayangan mengerikan terkuak dari segala akibat-akibat yang mungkin akan terjadi nantinya.

Kontan saja aku bulatkan tekad. Tak peduli dengan suara-suara sumbang yang terdengar. Aku kumpulkan bekal sebanyak-banyaknya. Tentunya yang mampu aku kumpulkan. Aku mencoba berpikir dan mencari teman-teman yang mungkin mau berangkat bersama. Teman-teman yang mungkin memiliki mimpi yang sama denganku.

Dengan gambaran bahwa jika aku mempunyai banyak teman untuk berangkat bersama melalui rintangan yang ada, maka bebanku akan semakin ringan. Karena kita akan saling mendukung, melindungi dan mengingatkan satu sama lain. Yang menjadi pegangan kita adalah Visi dan Misi kita yang sudah kita bentuk di awal perjalanan. Jadi apapun yang terjadi nanti, kita harus kembalikan semuanya pada Visi dan Misi kita. Kita harus mengutamakan segala sesuatu yang mendukung dan menunjang Visi dan Misi kita. 

No comments:

Post a Comment